Jumat, 17 Februari 2017

Harga Tiket Masuk Candi Gedong Songo Terbaru

Harga Tiket Masuk Wisata Candi Gedong Songo Semarang – Candi yaitu satu desa di kecamatan Bandungan, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia. Jarak desa ini dari ibukota kecamatan yaitu sekitaran 2 km. Desa Candi mempunyai satu obyek wisata andalan Kabupaten Semarang, yakni Candi Gedong Songo. Di kesempatan ini Admin menginginkan sharing info satu diantara obyek wisata yang ada di lokasi Kota Semarang yakni Candi Gedong Songo. 

Simak penjelasannya tersebut ya… Candi Gedong Songo yaitu nama satu komplek bangunan candi peninggalan budaya Hindu yang terdapat di desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Indonesia tepatnya di lereng Gunung Ungaran. Di kompleks candi ini ada sembilan buah candi. Candi ini diketahui oleh Raffles pada th. 1804 serta adalah peninggalan budaya Hindu dari jaman Wangsa Syailendra era ke­9 (th. 927 masehi). 

Nama candi ini di buat memakai bhs Jawa. Untuk Kamu yang tahu bhs Jawa pasti telah tak asing lagi dengan kata “Gedong” serta “Songo”. Dimana gedong itu bermakna bangunan atau tempat tinggal, sesaat songo itu bermakna sembilan. Bila disimpulkan semuanya Gedong Songo itu bermakna 9 bangunan, dalam soal ini 9 grup bangunan. Candi ini mempunyai kesamaan dengan kompleks Candi Dieng di Wonosobo. 

Candi ini terdapat pada ketinggian sekitaran 1. 200 m diatas permukaan laut hingga suhu hawa di sini cukup dingin (sekitar pada 19­27 °C). Tempat 9 candi ini menyebar di lereng Gunung Ungaran dengan panorama alam yang indah. Diluar itu, tempat wisata ini dapat diperlengkapi dengan pemandian air panas dari mata air yang memiliki kandungan belerang, ruang perkemahan, serta wisata berkuda. 

Adanya candi ini tentu tidak jauh dari mitos. Mitos Candi Gedong Songo atau misteri candi gedong songo ini cukup terkenal karena sedikit berhubungan dengan sejarah candi gedong songo atau asal usul candi gedong songo. Namun kita tidak membahas itu ya. Yang kita bahas adalah keindahan dari tempat wisata candi gedong song0 ini.

Tempat pada candi satu dengan candi yang lain tak berdekatan, untuk menuju candi­candi itu beberapa pengunjung dapat meniti dengan jalan kaki, dapatlah ditempuh dengan naik kuda, keduanya bisa dikerjakan sembari nikmati sarana dengan dibarengi situasi keindahan alam yang masihlah alami dan hawa yang sejuk serta beri kesegaran. 

Tempat candi Gedong Songo bisa ditempuh dengan memakai kendaraan pribadi seperti sepeda motor serta mobil bahkan juga kendaraan besar seperti bis dengan jalanan yang naik serta kemiringannya begitu tajam (rata­rata meraih 40 derajat). Dibutuhkan perjalanan sekitaran 40 menit dari Kota Ambarawa atau sekitaran 10 menit dari tempat wisata Bandungan. Kamu juga dapat memakai layanan ojek sampai ke pintu masuk ruang wisata. Serta janganlah cemas dengan kembalinya, lantaran banyak tukang ojek yang ngetem di depan loket masuk yang siap mengantarkan Kamu. Jika anda bingung anda juga bisa menggunakan peta candi gedong songo.

Birbicara mengenai harga tiket masuk candi gedong songo, harga yang dibandrol terbilang murah, yaitu sebesar 25 ribu saja. Nah dibawah ini merupakan informasi mengenai Daftar harga candi gedong songo terbaru.

Harga Tiket Masuk Candi Gedong Songo
Jenis Tiket
Hari
Harga Tiket
Wisatawan Domestik
(Senin s/d Jumat)
Rp.6.000
(weekend & libur nasional)
Rp.7.500
Wisatawan Mancanegara
Rp. 35.000

Tiket Wahana dan Fasilitas Candi Gedong Songo
Jenis Tiket
Harga
Wisata Desa
Rp. 25.000
Sampai pemandian air panas
Rp. 40.000
Sampai candi Gedong dua
Rp. 30.000
Paket candi Songo
Rp. 50.000


Tidak ada komentar:

Posting Komentar